Jumat, 19 September 2014

CERPEN_ MUSUH MENJADI SAHABAT

Di kelas ku ada satu orang musuhku yang sangat aku benci.
dan kemungkinan dia juga membenciku.
karena kami bermusuhan,kami selalu membuang muka ketika saling beremu.

Aku mempunyai banyak teman.
Teman teman ku selalu menemani ku ketika aku sedang bosan.
Tetapi,musuh ku yang satu ini mempunyai teman yang sedikit.
Entah kenapa dia mempunyai teman yang sedikit.
Apa karena dia kurang pergaulan?

Pada besoknya,ku melihat musuhku itu erdiam dan merenung bersedih.
Aku melihatnya pun merasa kasihan.
ku coba mendekatinya dan aku  bertanya "Hey,,,, apa kamu baik baik saja?
Kenapa kamu terdiam disini tersendirian?
Dan tampaknya dari raut wajahmu,kamu sedang sedih.
Ada apa? Musuh ku menjawab dengan heran, "Tumben kamu perhatian sama aku? Apa mungkin ini hanya sandiwara mu saja?

Aku pun menjawab dengan tersenyum "oh tentu tidak?"
Aku cuma heran dari kemarin kamu tampaknya sedang bersedih.
Iya,,,walaupun kita bermusuhan ,,,,tapi aku pun bersedia untuk menjadi sahabat mu.

Dia menjawab "oh iya?benarkah?
Terima kasih kamu sudah mau menjadi sahabat ku.
Ternyata kamu orangnya baik,,,,iya?
Ku pikir kamu adalah orang yang sangat licik.

Dan kami pun setiap hari selalu bersama,tertawa bersama,bersenang senang bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar